Statistik Blog

Minggu, 20 Mei 2012

IXACI

IXACI. apa maksudnya? pasti orang awam akan bertanya seperti itu. IXACI adalah IX - A - CI (9 A Cerdas Istimewa) maksudnya kelas 9A Cerdas Istimewa atau sering disebut akselerasi. Ya, kami adalah siswa kelas 9 SMP Negeri 9 Surakarta. kami masuk spelanska (SMPN 9 Surakarta) tanggal 5 juli 2010. awalnya, kami masih merasa canggung dan malu terhadap satu sama lain, ya wajarlah namanya juga siswa baru. namun lama kelamaan kami berusaha untuk mengenal dan dekat terhadap sesama. hari demi hari kami lewati bersama. pelajaran, upacara, istirahat, mengerjakan tugas, ulangan, study tour, outbond, dan lain lain. suka duka kami lewati bersama, terkadang ada sedikit masalah, diem dieman, marahan, salah paham, itu hal yang biasa. namun itu hanya berlangsung sesaat, besok juga udah baikan lagi :) hehehe.

kelas kami terletak di lantai 2 (hampir pojok). dalam satu ruang kelas yang lumayan besar, kami yang berjumlah 22 siswa (14 perempuan dan 8 laki-laki) dari kelas 7 sampai 9 disitu terus, pengurus kelasnya juga itu itu aja, absennya juga nggak pernah ganti, cuma mungkin penataan kelas yang sedikit diganti, ya biar ada pemandangan baru lah. kekompakan dalam kelas selalu kami jaga. kompak dalam merayu guru, menunda ulangan, diskon tugas, memperpanjang liburan, nggak ngumpulin tugas, hehehe. nggak nggak, cuma kadang doang kok *ups keceplosan :D hehe yang bener tuh kekompakan dalam pertemanan, persahabatan yang selalu kami jaga. anak cowok kalo kemana mana selalu bareng (percaya nggak percaya) kalo ceweknya terbagi menjadi beberapa komunitas, tapi juga ganti ganti (nggak mungkin kan 14 orang kemana mana bareng terus). dalam waktu tertentu, kami juga pernah jomblo sekelas. walaupun kami terkenal kelas yang "anteng" (pendiam) tapi sebenarnya keramaian kami bisa melebihi demo di depan istana negara. bu kepsek juga sering mendatangi kelas kami karena kericuhan yang kami timbulkan sering mengganggu beliau yang ruangannya berada tepat di bawah kami. maafkan kami yang tak bersalah ini ya Bu *pasangmukasepolosmungkin*

kelas 7, 8, 9 berhasil kami lalui tanpa mengurangi jumlah murid sedikitpun. alhamdulillah, angkatan kami nggak ada yang turun ke reguler :)) sedikit info aja, jadi anak aksel itu sedikit membuat kepala botak! tiada hari tanpa tugas, mengejar pelajaran, nggak semua materi disampaikan, ulangan, blablabla. jadi kalo nggak masuk sehari aja udah super duper nyesel banget! khusus aku, pernah nggak masuk 2 minggu gara-gara sakit. dan itu bener-bener kayak ngejar pesawat yang lagi take off sambil bawa beban 2 ton! lebay nggak lebay, tapi itu fakta -___- tapi untungnya aku berhasil melewati itu semua. alhamdulillah Ya Allah, maaf ya jadi curcol hehehe.

dan sekarang kami lagi menyandang status sebagai anak kelas 9 yang udah nggak sekolah lagi. artinya kami telah melalui Ujian Nasional SMP! uhuy! ini nih bahagianya jadi anak aksel, kalo udah melewati semuanya rasanya adem nyessss banget. huwaaa nggak tau gimana nyampeinnya, pokoknya lega banget! tes PPDB SMA juga udah kami lalui semua, jadi sekarang tinggal nunggu pengumuman. kegiatan sehari hari ya liburan, nganggur di rumah, main sama temen, seminggu dua kali masuk sekolah!!!

Ya Allah betapa bahagianya kami... tak terasa kami akan meninggalkan bangku SMP yang memberikan kami begitu banyak pelajaran hidup, yang membuat kami menjadi pribadi yang lebih kuat, yang memberikan kami tali persaudaraan yang begitu kental, toleransi terhadap sesama, semua kami dapatkan di sini. Terima kasih tak terhingga kami ucapkan pada kepala sekolah, bapak ibu guru, karyawan sekolah, kakak alumni, adik kelas yang membuat hidup kami menjadi lebih berwarna. kenangan indah masa remaja yang tak akan kami lupakan :')



dan ini sedikit nostalgia...











Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
this is me what it is. no matter what they say, I DO NOT CARE!